Nah Lo,. Mobil Mewah di Rumah Syahrini Bukan Atas Nama Syahrini

- Agustus 24, 2017
DETIKZONE- COM - Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta (BPRD) dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah mendatangi kediaman Syahrini dan beberapa artis lainnya. Kedatangan sejumlah petugas tersebut untuk mendata kepemilikan mobil mewah para figur publik.

Kapala Bidang Teknologi Informasi BPRD Jakarta Dewi Mustika mengatakan, hasil menyambangi kediaman Syahrini kemarin ditemukan bahwa tidak ada satu pun mobil mewah yang atas namanya.

Syahrini enggak terdaftar sebagai pemilik, enggak ada. Atas nama orang lain," kata Dewi Mustika di Kantor BPRD DKI Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Kemungkinan, sambung Dewi, Syahrini membeli mobil dari orang lain namun belum dibalik namakan kepemilikannya. Sayang, hingga berita ini diturunkan belum dapat dipastikan mobil-mobil mewah yang ada di rumah pelantun Jangan Memilih Aku tersebut bukan atas namanya sendiri.

"Mungkin dia beli tapi enggak dibalik nama, tapi kita enggak bisa perkirakan itu ya. Tapi kemarin yang didatangi itu bukan atas nama dia," imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala BPRD Edi Sumantri mengatakan, kedatangan anak buahnya ke kediaman Syahrini sebagai upaya sosialisasi wajib pajak.

"Sosialisasi wajib pajak, pemberitahuan bagi yang belum, sifatnya persuasif. Kita himbau untuk melakukan pelunasan pajak hingga 31 Agustus, dengan pemutihan sanksi bunganya dihapus," kata Edi Sumantri.

Edi juga menghimbau kepada artis pemilik mobil mewah untuk segera membayarkan pajaknya. Jika hingga September masih menunggak, petugas tidak segan-segan untuk menindak.

"Saat ini menghimbau. September kalau di data kami belum melakukan pembayaran pajak kita akan datangi lagi. Baru law enforcement," tuturnya.


Tak hanya Syahrini, presenter Raffi Ahmad pun turut didatangi petugas dari Badan Pajak dan Rettribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta. Pasalnya, mobil-mobil tersebut dicurigai belum membayar pajak.

Raffi memiliki 13 mobil mewah yang diatasnamakan berbagai anggota keluarga, dan kasus tersebut membuat seluruhnya harus diusut ulang. Baru satu mobil Raffi yang dinyatakan lunas pajak, yaitu mobil Lamborghini berplat B 1 AMY yang lunas pajak hingga November 2017.

Advertisement
 

Start typing and press Enter to search